Ganjar Pranowo Sebut Pendidikan adalah Penanaman Modal untuk Wujudkan Masa Depan Cerah

Ganjar Pranowo Sebut Pendidikan adalah Penanaman Modal untuk Wujudkan Masa Depan Cerah

Rodafakta.com – TEGAL – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menekankan pentingnya institusi belajar bagi generasi muda. Sebab lembaga pendidikan adalah pembangunan ekonomi di mewujudkan masa depan yang tersebut tambahan cerah atau baik.

Hal yang dimaksud disampaikan Ganjar ketika menginap di area rumah kediaman Waidah (55) di dalam Jalan Arjuna GG.14 A No.56 RT02/RW03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Daerah Perkotaan Tegal, Jawa Tengah, Rabu, 10 Januari 2024 malam.

Waidah adalah pribadi guru honorer SMP 5 Tegal. Dia merupakan ibu tunggal dari Fikri Haikal, alumni SMKN Jateng Semarang angkatan 2017. Fikri ketika ini diketahui sedang bekerja pada perusahaan farmasi pada Jakarta. Berkat anaknya, Waidah dapat merenovasi rumah yang tersebut waktu malam ini ditumpangi Ganjar menginap.

Ganjar bermalam di tempat sebuah kamar simpel dengan sebuah kasur yang mana ditaruh di dalam lantai tanpa dipan. Kasur yang dimaksud menggunakan sprei berwarna coklat muda. Tampak ruangan kamar yang dimaksud sangat mudah akibat masih di tahap renovasi sebab masih di renovasi sebab belum diaci dan juga dicat.

“Kalau hari ini, kawan-kawan ini dapat mendapatkan tempat, agak jarang sih. Hal ini kali kedua, pasca waktu itu dalam Solo, saya nginep di dalam rumah alumni SMK Jawa Tengah. Dan SMK Jateng itu memang, mohon maaf ya bu ya, dari keluarga yang kurang mampu,” ujar Ganjar dalam rumah Waidah.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini menyebutkan sejumlah penduduk dari perekonomian belum mampu menyekolahkan anaknya di tempat SMK agar dapat lebih lanjut cepat terserap di dunia kerja.

“Ya alhamdulillah ceritanya rata-rata linier. Begitu kerja, beliau bangunkan rumah untuk orang tuanya. Ternyata sebanding dalam sini, pada sana (Solo) juga sama. Nah dari situ kita mampu mengamati bahwa, oh dari keluarga miskin itu kalau kemudian kita penanaman modal pendidikan, nasibnya mampu berubah,” jelas Ganjar.

Baca juga:  Petani Kopi Perempuan Kampung Palintang Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Ini adalah Harapannya

“Nah, pertanyaannya pasti kan lembaga pendidikan seperti apa? Waktu ide saya vokasi SMK itu, akibat sekolahnya 3 tahun. Dari 3 tahun ini kita coba hubungkan dengan perusahaan-perusahaan, sehingga beliau bisa saja praktik, sanggup mengambil bagian magang, dan juga barangkali direkrut pada sana. Sehingga ini konsep sekolah segera kerja itu sebenarnya. Ini adalah pengalaman yang tersebut cukup, ini contoh saja,” tuturnya.

Ganjar Pranowo menyebutkan orang calon pemimpin yang mana baik harus memahami apa yang digunakan diharapkan oleh publik berhadapan dengan berbagai persoalan sosial yang dimaksud dihadapi.

“Kita mampu mendengarkan pengumuman masyarakat, tapi pada sisi lain kita sanggup merasakan. Kalau mau tidur di area rumah rakyat kemudian mendengarkan, ya rasakan di area sini. Maka ia akan tahu kondisinya, beliau akan tahu ceritanya, dari hati ke hati kesehariannya begitu. Maka kita kadang-kadang enggak perlu mendengarkan suaranya, silakan dirasakan saja. Itulah sebenarnya cara kita melihat, membaca untuk kemudian kita adopsi menjadi sebuah kebijakan,” ucapnya.

Perlu diketahui, Ganjar Pranowo tiba pada Bandar Udara Bebas Tunggul Wulung di dalam Daerah Cilacap, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 9 Januari 2024 pagi. Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari kebijakan pemerintah Kampanye Pilpres 2024 di area berbagai kota kemudian kabupaten di area Jawa Tengah, Yogyakarta , hingga Jawa Timur.

(Sumber:SindoNews)