Ganjar Ingatkan Kegunaan Jaga Emosi ketika Debat Capres-Cawapres

Ganjar Ingatkan Kegunaan Jaga Emosi ketika Debat Capres-Cawapres

Rodafakta.com – TEGAL – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengingatkan pentingnya menjaga emosi pada waktu debat capres-cawapres agar tidak ada memunculkan gejolak di area berada dalam masyarakat.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai lari pagi serta sarapan dalam rumah warga yang digunakan ada pada Jalan Arjuna, RT02/03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Pusat Kota Tegal, Jawa Tengah. “Iya, pasti emosinya musti dijaga. Karena kalau pertunjukannya adalah kemarahan emosi pasti ada beberapa tidak ada suka,” ujar Ganjar, Kamis (11/1/2024).

Ganjar menekankan pentingnya memaparkan gagasan lalu data ketika debat capres-cawapres agar rakyat dapat menilai secara komprehensif mana kandidat yang digunakan pantas menjadi pemimpin Indonesia agar gerak cepat lebih banyak unggul, maju, serta sejahtera.

“Maka kita musti bisa saja menampilkan hal-hal yang digunakan tambahan edukatif. Seumpama ada orang yang mana mengungkapkan tiada edukatif gitu. Tapi menurut saya itu edukasi paling baik. Umpama, saya tak mau ngomong yang mana lain, saya ngomong diri saya sendiri,” paparnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode yang dimaksud mengaku selama debat capres mencoba menampilkan data terus menerus, lantaran mengamati target performance hari ini lalu dukungan oleh data agar umum akan tereduksi.

“Apakah akan tercapai atau tidak. Sebenarnya tiada dengan syarat argumentasinya benar. Itu aja sebenarnya, sehingga kalau kemudian bicaranya, ya tiada ada data yang tersebut bisa jadi ditampilkan hari ini, oke secara kuantitatif bukan bisa. Maka setidaknya pemimpin itu bicara kualitatif atau edukasi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo tiba di dalam Bandar Lingkungan Tunggul Wulung dalam Wilayah Cilacap, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 9 Januari 2024 pagi. Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari urusan politik Kampanye Pilpres 2024 di tempat berbagai kota dan juga kabupaten di area Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur.

Baca juga:  Kubu Prabowo-Gibran Pede MK Tolak Gugatan Anies serta Ganjar

(Sumber:SindoNews)