Foto Wanita Hal ini Bikin Heboh, Buktikan Mobil Listrik Sudah Ditemukan 100 Tahun Lalu

Foto Wanita Hal ini Bikin Heboh, Buktikan Mobil Listrik Sudah Ditemukan 100 Tahun Lalu

Rodafakta.com – LONDON – Serangkaian foto yang mana diambil tahun 1922 jadi bukti nyata bahwa teknologi mobil listrik telah ditemukan sejak 100 tahun yang lalu. Foto-foto itu menunjukkan seseorang wanita berpose mengisi daya mobil listrik pertama yang digunakan diproduksi tahun 1905.

Foto-foto yang dimaksud menunjukkan manusia wanita mengenakan topi besar lalu sarung tangan berpose di dalam garasi dengan mobil listrik . Mobil di foto adalah Columbia Electric Victoria Phaeton, jenis kendaraan listrik yang dimaksud pertama kali diproduksi pada tahun 1905.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (3/1/2024), Jika dibeli baru tarif mobil sekitar USD1.600 (Rp24,8 juta) pada tahun 1908, atau sekitar USD44.000 (Rp683,12 juta) sesuai kurs pada waktu ini. Berdasarkan brosur Columbia Electric Vehicles ketika itu, mobil listrik ini begitu populer pada waktu pertama kali dirilis hingga terjual habis.

Brosur yang disebutkan menyatakan bahwa selama musim 1905 hanya saja satu pendapat yang diungkapkan mengenai kendaraan ini. Mobil ini merupakan kendaraan paling cerdas, tercepat, terkini, juga paling andal yang tersebut pernah ada.

Mobil listrik ini memiliki 24 sel baterai, tiga gigi forward kemudian dua gigi mundur, serta dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 15 mil/jam atau 24 km/jam. Namun, mengendarainya tidak ada seperti mobil modern pada waktu ini, dikarenakan masih miliki desain berbasis gerbong.

Foto Wanita Ini adalah Bikin Heboh, Buktikan Mobil Listrik Sudah Ditemukan 100 Tahun Lalu

Mobil listrik ini tanpa roda kemudi atau pedal akselerator, kecepatan dikendalikan dengan tongkat yang dimaksud dipegang di dalam tangan kiri. Sedangkan pengemudi akan mengendalikan mobil seperti perahu dengan menggunakan penggarap.

Rem kemudian dibagi menjadi dua pedal, satu pedal untuk parkir dan juga satu lagi untuk memperlambat. Wanita itu ditampilkan menghubungkan mobil ke perangkat besar yang dilengkapi dengan tombol lalu tuas, yang sebenarnya adalah stasiun pengisian daya mobil.

Baca juga:  Waspada Kehadiran Microsleep ketika Libur Nataru 2024, Begini Cara Mencegahnya

Dengan menggunakan kabel yang digunakan panjang, wanita yang dimaksud digambarkan sedang mencolokkan mobilnya untuk mengisi daya. Tidak seperti pengisi daya apa pun yang tersebut mungkin saja Anda lihat pada waktu ini, model tahun 1920-an ini menggunakan sesuatu yang dimaksud disebut penyearah busur merkuri.

(Sumber:SindoNews)