Dua Tim F1 Siap Launching pada Silverstone

Dua Tim F1 Siap Launching pada Silverstone

Rodafakta.com – Dua pasukan balap Formula 1 (F1) mengumumkan akan segera launching dalam Sirkuit Silverstone, Inggris, Britania Raya di waktu berdekatan.

Masing-masing adalah Haas F1 Team pada 11 Februari, kemudian McLaren F1 Team di tempat hari Santo Valentinus, 14 Februari.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Formula 1, Haas mengumumkan hari peluncuran tiada lama setelahnya Guenther Steiner, Team Principal Haas, kemudian Simone Resta, Technical Director Haas undur diri dari jabatan masing-masing, dan juga Ayao Komatsu diangkat sebagai Team Principal.

“Kami terlambat mengubah konsep tunggangan tahun lalu, kemudian benar-benar melakukan peningkatan ketika balapan di area Austin, kami sedikit mengalihkan sumber daya kami,” jelas Ayao Komatsu.

Ia menambahkan, setelahnya launching nanti, regu bersiap menyempurnakan jet darat Haas untuk mengikuti pembukaan uji coba pre-season dalam Sirkuit Sakhir, Bahrain, 21-23 Februari.

“Realistis serta bukanlah pesimistis. Apa pun permasalahan yang dimaksud ada akan kami pahami, lalu bergerak dari titik itu bersatu sebagai suatu tim. Kami adalah pasukan kecil kemudian harus bergerak bersama-sama akibat apabila tidak, maka kami tak akan punya peluang,” lanjut Ayao Komatsu.

Livery Haas pada waktu balapan di tempat GP Austin, Amerika Serikat  [Haas F1 Team via ANTARA/instagram]
Livery Haas ketika balapan di area GP Austin, Amerika Serikat [Haas F1 Team via ANTARA/instagram]

Tim Haas F1 masih memberikan kepercayaan terhadap dua driver yang mana menghadirkan bendera mereka itu tahun lalu, yaitu Nico Hulkenberg juga Kevin Magnussen.

Beralih ke McLaren, kelompok balap F1 satu ini memaparkan desain livery jet darat MCL38 untuk musim 2024.

“Dengan bahagia, kami meluncurkan livery regu untuk musim 2024. Dengan desain luar biasa, tidak ada sabar untuk menyimaknya turun berlaga di tempat trek bulan depan,” papar Zak Brown, direktur utama McLaren Racing.

Warna segar oranye pepaya yang dimaksud menjadi warna utama McLaren sejak 2018 akan muncul tahun ini, bersatu MCL38, aksennya adalah warna krom yang digunakan digunakan kurun 2006-2014.

Baca juga:  Lewis Hamilton Siap Berpartisipasi Habis-habisan di area Musim Terakhir dengan Mercedes

Duduk di dalam tunggangan ini sebagai pilot McLaren Team adalah Lando Norris juga Oscar Piastri. Team Principal dijabat Andrea Stella, sama-sama Direktur Rob Marshall yang dimaksud dahulu berada dalam pasukan Red Bull, juga David Sanchez, mantan spesialis aerodinamis Ferrari.

Zak Brown juga menyoroti peran Lando Norris juga Oscar Piastri sebagai ujung tombak pasukan ini.

“Saya yakin pasangan Lando dan juga Oscar akan terus menciptakan lebih tinggi berbagai kemenangan besar sama-sama setelahnya paruh kedua tahun lalu tampil mengesankan, yang tersebut menimbulkan pasukan berada dalam kedudukan keempat konstruktor mengantongi 302 poin,” jelasnya.

“Saya menantikan balapan di warna ikonik McLaren untuk musim kedua. Bersama pasukan di tempat tahun rookie, saya mengamankan dua podium serta satu kemenangan sprint, kemudian saya akan bekerja keras lagi musim ini,” kata Oscar Piastri.

“Para teknisi serta merek yang mana berada di dalam belakang layar sudah bekerja keras pada luar musim balapan, saya tak sabar untuk menantang pesaing kami pada sikap terdepan,” ungkap Lando Norris.

Sesi uji coba pre-season F1 akan datang berlangsung tiga hari dalam Bahrain (21-23/2/2024) juga balapan dimulai pekan berikutnya (29/2-2/3/2024).

(Sumber: Suara.com)