Dijual Rp9 Juta, Polytron Fox-S Bikin Motor Listrik Honda EM1 e: Kemahalan

Dijual Rp9 Juta, Polytron Fox-S Bikin Motor Listrik Honda EM1 e: Kemahalan

Rodafakta.com – JAKARTA – Produsen motor listrik lokal Polytron bikin kejutan dengan merilis motor listrik termurah Fox-S. Harganya hanya saja Rp9 jutaan pasca potongan subsidi Rp7 jt dari pemerintah.

Tentu saja, ini berjauhan tambahan tidak mahal dibandingkan motor listrik milik Honda yang tersebut belum lama ini dikenalkan. Setelah mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik, model Honda EM1 e: dipasarkan dengan nilai tukar Rp33.000.000 untuk Honda EM1 e: lalu Rupiah 33.500.000 untuk Honda EM1 e: PLUS.

Commercial Director Polytron Tekno Wibowo mengatakan, Fox-S dihadirkan untuk menjawab permintaan konsumen terhadap motor listrik yang terjangkau.

“Polytron Fox-S hadir untuk segmen yang mana sedikit berbeda. Hal ini ditujukan untuk konsumen yang mana butuh jarak tempuh tiada sampai 70 kilometer,” kata Tekno di tempat Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Banten, Hari Senin (8/1/2024).

Dijual Rp9 Juta, Polytron Fox-S Bikin Motor Listrik Honda EM1 e: Kemahalan

Motor listrik Polytron Fox-S merupakan ketiga yang digunakan diluncurkan. Sebelumnya Polytron sudah meluncurkan Evo dan juga Fox-R. Ini adalah merupakan bentuk komitmen Polytron di menggalang pemerintah di peralihan ke era elektrifikasi.

Desain kemudian teknologi yang tersebut diadopsi oleh Fox-S berfokus pada fungsionalitas serta mobilitas. Sama seperti sebelumnya, Fox-S juga mengusung konsep sewa penyimpan daya dengan biaya terjangkau, yakni Rp125 ribu per bulan. Artinya, di setahun konsumen mengeluarkan biaya Rp1.500.000 sebagai pengganti bensin.

Dijual Rp9 Juta, Polytron Fox-S Bikin Motor Listrik Honda EM1 e: Kemahalan

Konsumen juga akan mendapat jaminan tukar sel pada waktu kesehatannya telah menyentuh bilangan bulat 85 persen atau miliki kesulitan teknis.

“Fox-S adalah kendaraan listrik yang memberikan pengalaman berkendara yang dimaksud tidaklah kalah dengan kendaraan konvesional yang tersebut berbasis BBM. Fox-S hadir pada pangsa dengan nilai Rp9 jutaan off the road,” ujar Tekno.

Dijual Rp9 Juta, Polytron Fox-S Bikin Motor Listrik Honda EM1 e: Kemahalan

Sistem sewa akumulator yang mana diusung Fox-S merupakan implementasi pemanfaatan energi lalu material yang digunakan bertujuan mengempiskan limbah baterai. Mengingat elemen penyimpan daya rentan mengalami kerusakan dan juga degradasi.

Baca juga:  Masa Depan Tenaga Bersih: Honda dan juga General Motors Bersatu pada Teknologi Sel Hidrogen

“Polytron juga akan menanggung sepenuhnya performa akumulator motor listrik Fox-S sepanjang umur kendaraan tersebut. Pelanggan dapat dengan mudah mengajukan klaim penggantian akumulator apabila ditemui masalah,” ucap Tekno.

Soal spesifikasi, Polytron Fox-S dibekali elemen penyimpan daya LiFePO berkapasitas 1,94 kWh (72V 27 Ah) yang mana dapat menempuh jarak 70 km di sekali pengisian daya. Motor penggeraknya berkapasitas 3.000 W dengan kecepatan maksimal mencapai 80 km/jam.

Soal harga, Polytron Fox-S dibanderol dengan biaya Rp16 juta, lalu menjadi Rp9 jt pasca potongan subsidi Rp7 jt dari pemerintah. Apabila pelanggan ingin membeli baterai, cukup menambah biaya sekitarRp9jutaan.

(Sumber:SindoNews)