Tekno  

Demi FYP, Begini Cara Bikin Konten Sinematik lewat Smartphone

Demi FYP, Begini Cara Bikin Konten Sinematik lewat Smartphone

Rodafakta.com – JAKARTA – Konten traveling sinematik yang mana banyak muncul di tempat For You Page (FYP) TikTok atau Instagram Reels memang sebenarnya menarik perhatian. Tapi, bagaimana cara membuatnya lewat smartphone?

Konten sinematik ala profesional pada waktu ini justru lebih tinggi mudah dibikin. Demikian diungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus.

Menurutnya, ini oleh sebab itu konten yang sebelumnya butuh alat juga keahlian profesional dapat diadakan dengan fitur-fitur di tempat HP terbaru. Ia menggambarkan kemampuan Nightography pada Galaxy S24 Series dapat merekam video dengan kualitas jernih pada kondisi gelap.

Sementara Pro Video memungkinkan pengaturan manual layaknya kamera profesional untuk pengambilan video. Nah, berikut beberapa tips menciptakan konten sinematik lewat HP:

1. Efek Sinematik dengan Memainkan Cahaya

Demi FYP, Begini Cara Bikin Konten Sinematik lewat Smartphone

Memang menciptakan konten dalam kondisi low light berisiko. Yakni, footage atau gambar tiada bisa saja dipakai dikarenakan terlalu banyak distorsi atau noise. Padahal, memainkan cahaya di area kondisi low light seperti mengamati pertunjukan budaya di dalam waktu malam hari, festival lampion, camping pada pegunungan, atau menikmati nightlife di area destinasi tertentu sangat mudah untuk mendapatkan hasil dramatis.

Nah, pengguna Galaxy S24 Series dapat memanfaatkan kemampuan Nightography. Ini adalah memudahkan mereka untuk menciptakan gambar jernih dan juga tajam pada pencahayaan minim. Sisanya, tinggal fokus pada variasi angle. Nah, berikut tipsnya:

– Arahkan kamera ke suatu sumber pencahayaan untuk menciptakan efek biasan sinematik.
– Ciptakan transisi video cantik dengan mengambil footage yang membelakangi sumber pencahayaan.
– Kombinasikan footage-footage yang dimaksud ketika editing untuk menciptakan variasi konten berbeda.

Verry mengatakan, Galaxy S24 Series dibekali chipset flagship dengan Kecerdasan Buatan ISP untuk meningkatkan kemampuan Nightography. “AI ISP membantu perangkat membedakan pergerakan perekam dengan subjek yang direkam untuk menciptakan video lebih tinggi smooth di area kondisi minim cahaya,” ungkapnya.

Baca juga:  LinkedIn Diam-diam Mulai Tiru Idea TikTok

Adapun Teknologi AI pada arsitektur ISP yang disebutkan mengupayakan noise reduction tambahan optimal. “Sehingga perangkat mampu menciptakan video lebih lanjut jernih di tempat kondisi low-light, termasuk pada waktu merekam dengan zoom,” ia menambahkan.

2. Memakai Pro Video

Demi FYP, Begini Cara Bikin Konten Sinematik lewat Smartphone

Menggunakan pengaturan manual Pro Video dalam kondisi pencahayaan rendah memang sebenarnya cukup tricky. Contohnya, ketika mengambil gambar api unggun atau pertunjukan api pada waktu malam hari.

Tapi, apabila ingin hasil kreatif maksimal, ini perlu dilakukan. Sebab, apabila menggunakan mode kamera biasa, kamera akan dengan segera fokus pada sumber cahaya kemudian memproduksi objek di tempat sekelilingnya menjadi gelap.

Nah, Verry mengumumkan ada beberapa cara untuk memaksimalkan Pro Video, yakni mengubah pengaturan pengaturan kamera secara manual:

– Buka Pengaturan Kamera lalu pilih mode Pro Video
– Atur Shutter Speed serta ISO untuk menurunkan durasi cahaya yang mana masuk
– Tingkatkan Shutter Speed juga turunkan ISO jikalau ingin fokus pada cahaya api saja
– Turunkan Shutter Speed serta meningkatkan ISO untuk fokus pada cahaya api juga sekitarnya
– Atur frame rate untuk mengempiskan flicker pada video pada kondisi pencahayaan tertentu, sepertilampujalan