Tekno  

Efek Nintendo Hancurkan Yuzu Mengguncang Global Emulator

Efek Nintendo Hancurkan Yuzu Mengguncang Global Emulator

Rodafakta.com – TOKYO – Pada tahun 2020, Nintendo mengirimkan pemberitahuan penghapusan DMCA untuk Citra, emulator 3DS populer, yang tersebut menyebabkan penghentian pengembangannya.

Seperti dilansir dari The Verge, hari terakhir pekan (15/3/2024), hal ini memicu ketakutan pada komunitas emulator bahwa Nintendo akan terus berusaha mencapai emulator lain, termasuk Yuzu, emulator Nintendo Switch yang digunakan terkenal.

Kekhawatiran ini menjadi kenyataan pada tahun 2021 ketika Nintendo mengajukan gugatan terhadap Yuzu LLC, perusahaan dalam balik emulator Yuzu. Gugatan yang disebutkan menuduh Yuzu melanggar hak cipta kemudian merek dagang Nintendo.

User Yuzu kehilangan akses ke salah satu emulator Switch terbaik, yang dimaksud memungkinkan dia memainkan game Switch dalam PC mereka.

Masa depan emulasi Switch menjadi tidak ada pasti, lantaran pengguna khawatir tentang emulator lain yang dimaksud diincar oleh Nintendo.

Konsumen terpaksa beralih ke emulator lain, seperti Ryujinx, yang digunakan masih pada pengembangan lalu miliki kompatibilitas yang digunakan lebih besar rendah.
Dampak pada Pengembang:

Pengembang emulator lain merasa terancam oleh tindakan hukum Nintendo, kemudian beberapa menghentikan pengembangan proyek mereka.

Pengembangan emulator menjadi lebih lanjut sulit akibat pengembang harus berhati-hati untuk menghindari pelanggaran hak cipta.

Komunitas emulator terpecah antara merekan yang tersebut mengupayakan Yuzu dan juga merek yang tersebut

Baca juga:  Cerita WNI dalam Ishikawa yang dimaksud Rasakan Langsung Gempa Jepang: Orang Negeri Matahari Terbit Sendiri Aja Panik