Cerita Aurelie Moeremans Alami Insomnia, Begini 5 Cara Mengatasinya

Cerita Aurelie Moeremans Alami Insomnia, Begini 5 Cara Mengatasinya

Rodafakta.com – JAKARTA – Aurelie Moeremans berbagi pengalamannya susah tidur alias insomnia dalam Hari Tidur Sedunia yang tersebut jatuh pada hari ini, 15 Maret 2024.

Melalui postingan di area Instagram, Aurelie mengaku sudah ada empat hari sulit tidur. Akibat gangguan tidur tersebut, ia cuma bisa jadi tidur satu jam setiap harinya.

“Selamat Hari Tidur Sedunia. Udah 4 hari nih nggak mampu tidur. Bukan akibat berisik. Emang lagi susah tidur aja. Tidur sih, tapi paling kaya satu jam,” tulis Aurelie, di video yang diunggah di dalam akun Instagramnya, @aurelie, Jumat, (15/3/2024).

“Terus habis itu bangun, melek, terus abis itu seger sampai pagi, pagi baru sanggup tidur lagi satu jam. Yah gitu aja terus selama 4 hari,” tulis beliau lagi.

Khawatir dengan kondisi yang mana dialaminya, Aurelie Moeremans kemudian bertanya untuk followersnya tips agar bisa jadi tidur normal. Apalagi, sebelumnya beliau justru terkenal ‘pelor’ alias gampang tidur.

“Kalian punya tips nggak buat aku? Biasanya aku pelor. Tapi sekarang aku kayak lupa gitu langkah tidur,” tulis Aurelie Moeremans .

Dilansir laman Siloam Hospital, sulit tidur mampu menjadi salah satu gangguan yang memberikan dampak negatif pada kondisi tubuh fisik kemudian mental.

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara agar cepat tidur yang mana tepat agar kondisi tubuh masih terjaga lalu terhindar dari insomnia.

Tips Mengatasi Insomnia

1. Mandi air hangat

Salah satu cara cepat tertidur adalah dengan mandi air hangat. Air hangat dapat menghasilkan tubuh menjadi rileks.

2. Suasana tidur yang digunakan nyaman

Untuk mendatangkan rasa kantuk, cobalah ciptakan suasana kamar yang tersebut sunyi, gelap, serta sejuk. Untuk memblokir pengumuman dari luar, gunakanlah earplug dan juga matikan smartphone sebagai cara agar tertidur cepat kemudian tercipta suasana sunyi.

Baca juga:  Bahaya Terlalu Banyak Tidur pada waktu Berpuasa, dari Diabetes hingga Kesulitan Jantung

3. Relaksasi otot progresif

Relaksasi otot progresif dilaksanakan dengan menerapkan teknik pernapasan yang dimaksud dikombinasikan dengan kontraksi kemudian pelemasan otot. Hal yang disebutkan bertujuan untuk menghilangkan stres di tempat pada tubuh yang memicu seseorang sulit tertidur.

4. Lakukan teknik pernapasan

Di samping relaksasi tubuh, cara agar cepat tidur selanjutnya adalah melakukan teknik pernapasan dengan mengikuti langkah-langkah berikut untuk membantu diri lebih tinggi cepat terlelap:
Tarik napas dalam-dalam melalui hidung selama 4 detik. Tahan napas selama 7 detik.
Keluarkan napas perlahan-lahan melalui mulut selama 8 detik. Ulangi langkah-langkah yang dimaksud sebanyak kurang tambahan 4 kali.

5. Berolahraga secara rutin

Berolahraga secara rutin mampu menciptakan tidur lebih banyak pulas. Tak harus dengan olahraga berat, mulailah dengan olahraga ringan yang mana dapat disesuaikan dengan jadwal kegiatan sehari-hari. Lalu, tingkatkan intensitas olahraga ketika telah terbiasa.