Tekno  

Cara Mengatasi Apple Tidak Dapat Memeriksa App untuk Peralatan Lunak pada Macbook

Cara Mengatasi Apple Tidak Dapat Memeriksa App untuk Peralatan Lunak pada Macbook

Rodafakta.com – JAKARTA – Cara mengatasi Apple bukan dapat memeriksa app untuk perangkat lunak pada macbook penting dipahami agar tak bikin jengkel juga menganggu aktivitas.

Faktanya kendala ini tak hanya sekali terjadi pada perangkat tertentu tapi telah menjadi kesulitan umum yang dihadapi pengguna Apple ketika mencoba membuka perangkat lunak tertentu, lantaran perangkat didesain bukan dapat memeriksa perangkat lunak berbahaya.

Dilansir dari Thewiredshoppe, Rabu (10/1/2024), ada berbagai skenario di tempat mana pengguna mengalami kendala ini, termasuk ketika mengunduh lalu mencoba membuka program dari internet, drive eksternal, atau sumber non-App Store, juga pada waktu menggunakan aplikasi mobile dari pengembang tanpa tanda tangan digital yang dimaksud benar. Memahami serta mengatasi kesalahan ini sangat penting untuk menjaga keamanan serta kegunaan Macbook.

Berikut cara mengatasi Apple tiada dapat memeriksa app untuk perangkat lunak pada macbook:

1. Memahami Narasumber Masalah

Kendala ‘Tidak dapat dibuka lantaran Apple tidaklah dapat memeriksa perangkat lunak berbahaya’ terjadi oleh sebab itu macOS mempunyai fasilitas keamanan ketat untuk melindungi pengguna dari perangkat lunak berpotensi berbahaya. Ketika suatu perangkat lunak bukan miliki tanda tangan digital yang benar atau tidak berasal dari App Store, macOS menampilkan peringatan tegas ini.

Ini adalah langkah pemeliharaan yang dimaksud penting untuk menghindari perangkat lunak berbahaya. User banyak mengalami kendala ini ketika mengunduh lalu mencoba membuka perangkat lunak dari internet, drive eksternal, atau sumber non-App Store.

2. Langkah-Langkah Troubleshooting

Periksa Pengaturan Security kemudian Privasi

Buka “Preferensi Sistem” dari menu Apple.

Beralih ke “Keamanan & Privasi.”

Di tab “Umum,” pastikan opsi “App Store serta pengembang yang tersebut diidentifikasi” dipilih.

Baca juga:  Rekomendasi Program Ramadhan Terbaik 2024 dari Apple

Jika perlu, klik ikon kunci untuk menciptakan inovasi juga mengotentikasi.

Izinkan perangkat lunak dari App Store dan juga pengembang yang tersebut diidentifikasi untuk diinstal.

(Sumber:SindoNews)