Bisnis  

Buntut Aksi Boikot, Starbucks Mulai Ganti Nama?

Buntut Aksi Boikot, Starbucks Mulai Ganti Nama?

Rodafakta.com – JAKARTA – Inisiatif boikot Starbucks yang dimaksud sempat menggema dalam beberapa negara buntut pertempuran tanah Israel , menggalakkan raksasa franchise kedai kopi jika Amerika Serikat (AS) yang disebutkan untuk berbenah. Alil-alih menghentikan gerai, banyak kedai Starbucks mengganti nama demi memperbaharui citra.

Salah satunya dilaksanakan oleh kedai Starbucks di area Bandara Dublin, Irlandia yang melakukan rebranding dengan mengubah namanya menjadi Vista Coffee. Langkah perusahaan ini padat menjadi perbincangan warga jagad maya X (dulunya Twitter).

“Outlet Vista Coffee kami telah terjadi dibuka dalam Terminal 1 pagi ini, kemudian sudah siap untuk para penumpang,” tulis akun X @DublinAirport, diambil Selasa (9/1/2024).

Kendati berubah nama, layar ataupun menu yang dipajang pun tetap memperlihatkan menu Starbucks. Tak berubah, dengan rincian ukuran minuman.

Sejumlah warganet berpendapat bahwa ini merupakan buntut dari aksi boikot yang digunakan terjadi belakangan ini. “Mereka kelihatannya merebranding sebab diboikot? Masih pakai menu yang tersebut sama,” tulis akun @Wikkybikky.

Secara resmi otoritas Bandara Dublin mengonfirmasi pembaharuan nama ini semata-mata bersifat sementara. Mereka mengakui bahwa gerai Starbucks yang lama telah lama tutup sejak akhir Desember 2023.

“Ada operator baru yang mana mengambil alih unit kedai tersebut. Untuk meyakinkan penumpang bandara tetap saja dapat mengunjungi kedai kopi, mereka itu untuk sementara berada di dalam bawah merek Vista,” papar manajemen dilansir LovinDublin, Selasa (9/1).

Manajemen menuturkan operator yang tersebut baru telah terjadi melakukan kesepakatan dengan penghuni sebelumnya (franchise Starbucks) untuk menggunakan peralatan juga perlengkapan mereka.

“Juga hasil mereka (Starbucks) untuk sementara. Perubahan ini merupakan bagian dari perombakan besar-besaran banyak kedai makanan di area Terminal 1 lalu 2,” paparnya.

Baca juga:  IHSG Dibuka Naik ke Level 7.242, Berikut Deretan Saham Pimpin Top Gainers

(Sumber:SindoNews)