BMKG Peringatkan Masih Ada Perbaikan Curah Hujan Beberapa Hari ke Depan

BMKG Peringatkan Masih Ada Perbaikan Curah Hujan Beberapa Hari ke Depan

Rodafakta.com – JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, juga Geofisika (BMKG) memprediksi masih ada peningkatan curah hujan dengan intensitas sedang-lebat di area banyak wilayah beberapa hari ke depan berdasarkan analisis cuaca terkini.

“Berdasarkan analisis cuaca terkini dan juga dengan mengamati perkembangan kondisi cuaca, BMKG mengidentifikasi masih adanya prospek peningkatan curah hujan dalam beberapa wilayah pada beberapa hari ke depan secara signifikan,” kata Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Andri Ramdhani pada waktu dikonfirmasi, Akhir Pekan (17/3/2024).

Andri menjelaskan, wilayah yang dimaksud berpotensi terjadi peningkatan intensitas curah hujan dalam antaranya di area sebagian wilayah Sumatra, Jawa, hingga Kalimantan.

“Beberapa wilayah yang mana masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang tersebut disertai kilat atau angin kencang yaitu di dalam sebagian besar wilayah Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat,” ucapnya.

“Kemudian Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua Barat, lalu Papua,” tutupnya.

Baca juga:  Begini Tips Motoran dalam Musim Hujan Biar Nggak Masuk Angin, Simak 5 Triknya