Besok, 1.878 Aparat Bakal Jaga Ketat Acara Harlah Muslimat NU ke-78 di tempat SUGBK DKI Jakarta

Besok, 1.878 Aparat Bakal Jaga Ketat Acara Harlah Muslimat NU ke-78 pada tempat SUGBK DKI DKI Jakarta

Rodafakta.com – Sebanyak 1.878 personel TNI-Polri akan dikerahkan untuk menjaga acara peringatan tegas Harlah (hari lahir) Nahdatul Ulama (NU) ke-101 kemudian Harlah Muslimat NU ke-78 yang tersebut dilakukan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Hari Sabtu (20/1/2024) besok.

“Ada 1.878 personel yang digunakan terlibat pada pengamanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi terhadap wartawan, hari terakhir pekan (19/1/2024).

Pengamanan acara, kata Ade Ary juga akan ikut serta aparat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan, lalu Dinas Perhubungan.

“Kami akan menerjunkan personel gabungan, dari anggota Polda, Polres, kemudian rekan-rekan dari Damkar, Dishub, Dinkes, juga juga Satpol PP, lalu Pemprov DKI,” katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. (Suara.com/Faqih)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. (Suara.com/Faqih)

Ade Ary menyampaikan, bersadarkan surat pemberitahuan dari pihak NU, Harlah yang dimaksud akan dihadiri sekitar 150 jemaat.

“Kami berharap kegiatan berjalan lancar serta kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat,” ucapnya.

Ade Ary mengatakan, nantinya rakyat yang digunakan hendak hadir pada Harlah NU ini bisa saja menyeberangi pintu masuk dari pintu 5 juga 7 SUGBK.

“Pintu masuk GBK, masuknya dari pintu 5 lalu pintu 7. Kami mengimbau agar kegiatan berjalan tertib, kemudian lingkungan lokasi SUGBK juga tetap saja mampu diadakan kegiatan oleh masyarakat,” tandasnya.

(Sumber: Suara.com)

Baca juga:  Kominfo: Indonesia Digital Berhasil Jika NU Sudah Digital