Berlapang Dada Maafkan Pembunuh Anaknya, Lelaki Ini adalah Dihadiahi 6 Mobil Mewah

Berlapang Dada Maafkan Pembunuh Anaknya, Lelaki Hal ini adalah Dihadiahi 6 Mobil Mewah

Rodafakta.com – JAKARTA – Seorang pria Arab Saudi Hamid Al Qarqeri yang digunakan memberi pengampunan untuk pembunuh putranya diberi hadiah 6 kendaraan mewah.

Hadiah enam mobil SUV Lexus itu datang dari suku terkemuka dalam Arab Saudi sebagai ucapan terima kasih setelahnya Hamid Al Qarqeri memberi pengampunan untuk pembunuh putranya yang digunakan seharusnya dieksekusi.

Dilansir dari Gulfnews, Kamis (11/1/2024), sebuah video media sosial menunjukkan manusia anggota suku Harb di tempat Arab Saudi memberikan hadiah berbentuk enam kendaraan Lexus terhadap Hamid Al Qarqeri yang dimaksud bulan lalu memberikan pengampunan untuk eksekusi mati dalam Jeddah.

“Hadiah ini adalah pemberian dari suku Harb sebagai tanda penghormatan. Semoga Allah SWT memberkati,” kata anggota suku yang dimaksud sambil menyerahkan kunci kendaraan.

Kasus ini bermula pada tahun 2019 ketika terjadi perkelahian massal, menyebabkan kematian putra Hamid, Ahmed. Kekerasan yang dimaksud disebabkan oleh perselisihan terkait akses ke tempat parkir.

Kemudian, Metrik Al Qahtani, dinyatakan bersalah melawan pembunuhan serta dihukum mati. Keluarga tahanan yang disebutkan memohon pengampunan.

Tepat sebelum eksekusi dilaksanakan, ayah korban memberi pengampunan, menyatakan bahwa ia mencari pahala dari Allah SWT untuk tindakannya.

“Saya mengampunimu demi ibumu,” kata Hamid Al Qarqeri terhadap Metrik Al Qahtani di tempat lokasi eksekusi mati.

(Sumber:sindoNews)

Baca juga:  Berpaling dari Minyak, Arab Saudi Jor-joran Penanaman Modal ke Industri Kendaraan Listrik