Berapa Penghasilan sebagai Fashion Stylist? Wanda Hara Blak-blakan Jawab Begini

Berapa Penghasilan sebagai Fashion Stylist? Wanda Hara Blak-blakan Jawab Begini

Rodafakta.com – Wanda Hara dikenal sebagai salah satu fashion stylist ternama Tanah Air yang dimaksud digaet oleh banyak artis pada negeri. Lantas, berapa sih penghasilan fashion stylist dalam Indonesia?

Selama berkarier sebagai fashion stylist, Wanda Hara telah lama dipercaya oleh banyak artis. Beberapa di dalam antaranya ada Nagita Slavina, Titi Kamal, Angga Yunanda, hingga Jefri Nichol.

Wanda Hara pun terbilang rutin diundang ke berbagai acara untuk mendiskusikan pekerjaannya sebagai fashion stylist. Seperti pada Maret 2023 lalu, Wanda Hara menjadi bintang tamu “Insert Live”.

Dalam tayangan tersebut, Wanda Harga ditanya tentang penghasilan fashion stylist di tempat Indonesia. Penata gaya kelahiran 1985 itu pun memberikan jawaban yang digunakan blak-blakan namun masih diplomatis.

“Dari segi penghasilannya (fashion stylist) dalam Indonesia sendiri, sekarang tuh udah oke atau menurut Wanda Hara masih ada pada bawah standar internasional?” tanya Veronika Krasnasari, disitir dari YouTube Insert Live pada Selasa (9/1/2024).

Menanggapi pertanyaan ini, Wanda Hara tak memberikan jawaban dalam bentuk bilangan bulat pasti. Namun beliau mengaku penghasilannya sebagai fashion stylist telah cukup untuk memenuhi permintaan hidupnya.

“Sebenarnya kalau stylist balik lagi kan, awalnya kita butuh proses. Aku Alhamdulillah-nya sudah ada stabil. Udah menjamin lah untuk kita,” jelas Wanda Hara.

“Apalagi sekarang orang udah banyak tahu stylist. Dulu kan enggak ada yang digunakan tahu kan, kayak apa sih stylist, nih orang ngapain sih. Tahunya cuma desainer. Sekarang (fashion stylist) menurut aku pekerjaan yang digunakan menjanjikan,” imbuhnya.

Melengkapi pernyataan Wanda Hara, Veronika Krasnasari menebak bahwa penghasilan fashion stylist sudah ada di dalam menghadapi UMR Jakarta. Wanda Hara pun mengiyakan hal tersebut.

Baca juga:  Tak Ngiler dengan Gaji DPR, Penghasilan Uya Kuya Jadi Artis 10 Kali Lipat Lebih Tinggi!

Gaji UMR Ibukota sendiri dikabarkan menyentuh nomor Rp5,06 jt per bulan pada tahun 2024. Jadi mampu diperkirakan, penghasilan fashion stylist dalam Ibu Pusat Kota lebih lanjut dari Rp5 jt sesuai pengakuan Wanda Hara.

(Sumber: Suara.com)