Belum Sehari Dibeli Mobil Baru Wanita Hal ini Mengalami Kerusakan lantaran Gula, Kok Bisa?

Belum Sehari Dibeli Mobil Baru Wanita Hal ini Mengalami Kerusakan lantaran Gula, Kok Bisa?

Rodafakta.com – JAKARTA – Seorang wanita di dalam Tanah Melayu baru hanya membeli mobil kembaran Ayla , Perodua Bezza 1.3 X. Namun, bukannya ceria, ia harus menelan pil pahit lantaran mobil barunya telah rusak. Mobil yang baru dibeli mesinnya tak sanggup dinyalakan pasca 8 jam serah terima unit dari diler. Usut punya usut, hal itu lantaran ada gula di area komponen mesin mobil, kok bisa?

Nagakanni Subramaniam menceritakan kisah pilunya di dalam akun Facebook pribadinya. Ia menulis membeli Perodua Bezza 1.3 X yang dimaksud rusak 8 jam kemudian. Nagakanni juga mengunggah foto odometer mobil yang tersebut baru mencapai bilangan bulat 46 km lalu kondisi bensin full. Beberapa indikator di dalam layar MID juga menyala, yang mana menjadi tanda mesin mobil belum dihidupkan.

Peristiwa yang dimaksud terjadi pada 17 Oktober 2023, pada mana ia membeli mobil dalam Pusat Jualan Harapan Terang Motor Sdn Bhd Segamat pada pukul 11.00 waktu setempat. Lalu pada pukul 19.40 waktu setempat di area hari yang mana sama, mesin mobilnya tak mau menyala.

Keesokan harinya, mobil yang dimaksud diangkut ke tempat servis Perodua di dalam Segamat untuk mencaru tahu penyulut kerusakan. Pada hari yang sama, Nagakanni mengajukan permohonan unit baru, tapi tak dipenuhi pihak diler dikarenakan menanti kebijakan dari kantor pusat Perodua.

Pada 9 November 2023, atau tiga pekan setelahnya itu, Nagakanni mendapat telepon dari Customer Sales Executive kantor Pusat Perodua, En Sufian. Dalam temuan awal, mesin mobil mengalami kecacatan dikarenakan ditemukan benda asing seperti gula.

Sontak hal yang disebutkan menghasilkan Nagakanni terkejut. alasannya ia tidak ada menyebabkan makanan apa pun atau gula di kurun waktu 8 jam. Selain itu, ia juga mengaku tak mengotak-atik mesin selama mobil bersamanya.

Baca juga:  Butuh Perubahan Besar, Lee Chong Wei Kecewa Berat Lihat Bulu Tangkis Malaya

Selanjutnya pada 4 Desember 2023, tenaga penjual dari Pusat Jualan Harapan Terang mengajukan permohonan dokumen untuk menghasilkan skema pinjaman kedua. Tapi hal itu ditolak Nagakanni akibat merasa cicilan mobil yang digunakan pertama belum selesai.

Pada 8 Desember 2023, Nagakanni dikabarkan bahwa Perodua belum menyetujui untuk menukar mobilnya yang tersebut rusak dengan unit baru. Tapi, hingga 2 Januari 2024, Nagakanni tak juga kunjung mendapat kejelasan mengenai mobilnya ataupun unit pengganti lalu masih harus membayar cicilannya setiap bulan.

(Sumber:SindoNews)