Ayu Ting Ting Kuliah Jurusan Apa? Pernah Viral Cuma Dapat IPK 1,9 juga Sering Disindir Dosen

Ayu Ting Ting Kuliah Jurusan Apa? Pernah Viral Cuma Dapat IPK 1,9 juga Sering Disindir Dosen

Rodafakta.com – Latar lembaga pendidikan artis seolah tak pernah gagal menarik perhatian. Tak terkecuali lembaga pendidikan Ayu Ting Ting yang dimaksud telah malang melintang di area dunia hiburan sejak tahun 2006.

Ayu Ting Ting terungkap pernah mengenyam institusi belajar di dalam bangku kuliah usai lulus dari SMAN 2 Depok. Ibu satu anak itu melanjutkan sekolah pada Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Menilik data PDDikti, Ayu Ting Ting masuk kuliah sebagai mahasiswi S1 Proyek Studi Manajemen. Pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu masuk pada semester Ganjil 2010.

Dalam wawancara bulan Oktober 2011 lalu, Ayu Ting Ting menceritakan beratnya kuliah pada berada dalam jadwal yang padat sebagai artis. Dia pun mengakui nilainya sangat anjlok dikarenakan jarang masuk kuliah hingga rutin disindir dosen.

Ayu Ting Ting lalu Ayah Ojak. (Instagram)
Ayu Ting Ting serta Ayah Ojak. (Instagram)

“Susah sih ya, kuliah juga masih berasa banget juga aku emang enggak bisa jadi kuliah akhir-akhir ini,” kata Ayu Ting Ting pada Oktober 2011 lalu.

“Jujur, nilai saya turun parah semenjak jadwal nyanyi makin padat juga memang sebenarnya tiada ada dipensasi dari dosen untuk kehadiran. Bahkan dosen saya setiap saat bilang, ‘Kamu izin terus kapan masuknya?’,” imbuhnya.

Nilai kuliah Ayu Ting Ting pun sempat bocor ke umum pada tahun 2016 lalu. Di mana, putri pertama Abdul Rojak itu terungkap mendapatkan IPK (Indeks Prestasti Komulatif) sebesar 1,9.

Menanggapi beredarnya nilai tersebut, Ayu Ting Ting memberikan komentar santai. Dia mengakui bahwa itu memang sebenarnya benar nilai kuliahnya lalu tak permasalahan dengan komentar negatif masyarakat tentang dirinya.

Ayu Ting Ting [Instagram]
Ayu Ting Ting [Instagram]

“Biarin sekadar memang benar itu nilai kuliah saya. Memang itu akibat saya bolos-bolos mulu. Saya enggak masuk-masuk waktu itu,” ujar Ayu Ting Ting pada Agustus 2016 silam.

Baca juga:  Sisi Lain Muhammad Fardana, Calon Suami Ayu Ting Ting Anggota Pasukan Elite TNI AD

Sayangnya, Ayu Ting Ting tidak ada melanjutkan kuliahnya oleh sebab itu kesibukannya di dalam dunia selebriti. Dia sempat cuti hingga akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2014.

(Sumber: Suara.com)