Tekno  

Arti Lampu Hijau serta Oranye di dalam iPhone yang Sangat Vital

Arti Lampu Hijau juga Oranye dalam di iPhone yang mana Sangat Vital

Rodafakta.com – MENLO PARK – Arti lampu hijau kemudian oranye pada iPhone yang digunakan Anda lihat sebenarnya adalah indikator titik kecil yang digunakan muncul di dalam bagian berhadapan dengan layar, bukanlah lampu fisik.

Ini adalah fasilitas keamanan yang dimaksud diperkenalkan Apple pada iOS 14 untuk memberi tahu Anda tentang akses mikrofon lalu kamera oleh aplikasi.

Namun, bagi sebagian pengguna, mungkin saja masih belum jelas apa arti dari lampu hijau lalu oranye yang muncul di dalam layar ponsel mereka.

Artikel ini akan memberikan penjelasan lengkap tentang makna dari lampu hijau juga oranye iPhone. Berikut pemaparan arti lampu hijau juga oranye dalam iPhone:

1. Arti Lampu Hijau iPhone

Ketika mengawasi titik hijau di tempat layar iPhone, itu menandakan bahwa ada program yang tersebut menggunakan kamera atau kamera bersamaan dengan mikrofon.

Titik hijau ini tak membedakan apakah kamera untuk mengambil gambar atau merekam video. Namun, jikalau suatu program menggunakan kamera untuk merekam video, maka mikrofon juga sedang aktif.

Beberapa aplikasi mobile umum juga biasanya menampilkan titik hijau pada iPhone termasuk FaceTime, Instagram, Snapchat, atau perangkat lunak kamera bawaan. Fungsinya adalah membantu pengguna memantau penyelenggaraan kamera, memberi tahu jikalau sedang direkam

2. Arti Lampu Oranye di tempat Layar iPhone

Sementara itu, ketika lampu oranye menyala dalam layar iPhone, itu menandakan bahwa mikrofon untuk merekam suara. Kamu mungkin saja rutin meninjau lampu oranye ini ketika menggunakan perangkat lunak Memo Suara, ketika melakukan panggilan, atau ketika menggunakan ciri pengenalan pengumuman untuk mencatat pesan.

Meskipun seharusnya semua perangkat lunak meminta-minta izin sebelum menggunakan mikrofon, lampu oranye ini membantu mengetahui program mana yang tersebut pada waktu ini menggunakan mikrofon. Hal ini berguna memberi tambahan berbagai kontrol menghadapi privasi juga pemakaian mikrofon pada perangkat.

Baca juga:  Fitur Baru iOS 17.3 Bikin iPhone Apple Makin Sulit Dicuri

Untuk model iPhone 14 atau yang tersebut lebih banyak baru, titik hijau serta oranye ini akan muncul dalam pada menu Dynamic Island. Sedangkan untuk model iPhone dengan notch, lampu hijau kemudian oranye iPhone akan terlihat di tempat pojok kanan menghadapi layar.

Indikator ini membantu Anda menjaga privasi dengan memberi tahu Anda kapan perangkat lunak tertentu mengakses mikrofon atau kamera Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui apakah suatu aplikasi mobile mungkin saja merekam Anda secara diam-diam.