Tekno  

Apple Vision Pro Dikirim 2 Februari 2024, Masuk Indonesia Baru Tahun Depan?

Apple Vision Pro Dikirim 2 Februari 2024, Masuk Indonesia Baru Tahun Depan?

Rodafakta.com – JAKARTA – Apple akhirnya mengumumkan waktu pengiriman headset mixed reality andalan mereka, Apple Vision Pro. Awal Februari 2024 perangkat canggih itu telah sampai ke tangan konsumen.

Apple akhirnya mengumumkan waktu pengiriman headset mixed reality andalan mereka, Apple Vision Pro. Dipastikan perangkat canggih itu akan segera sampai ke tangan konsumen pada 2 Februari 2024 nanti.

Dilaporkan Apple Insider, Selasa (9/1/2024) ini, Apple Vision Pro pertama kali diperkenalkan ke rakyat di area kompetisi Worldwide Developer Conference 2023 (WWDC) pada 5-9 Juni 2023 lalu. Hanya hanya ketika itu Apple belum membuka slot pembelian.

“Sekarang Apple akan membuka slot pembelian pada 19 januari 2024 juga akan mengirimkannya ke konsumen pada 2 Februari 2024,” jelas Apple Insider.

Sayangnya penggemar hasil Apple di area negara-negara lain untuk sementara harus kecewa. karena itu Apple membatasi pembelian Apple Vision Pro untuk wilayah Amerika Serikat.

Perangkat canggih itu justru baru akan bisa jadi dirasakan oleh penduduk dunia seperti dalam Indonesia tahun depan.

Kondisi itu sendiri dipastikan oleh Tim Cook, pimpinan Apple, lewat unggahan akun X miliknya.

“Era komputer spasial telah dilakukan datang. Apple Vision Pro akan tersedia untuk wilayah Amerika Serikat pada 2 Februari,” tulis Tim Cook.

Soal harga, Apple juga tidak ada melakukan revisi. Seperti pada waktu baru pertama kali diluncurkan, Apple Vision Pro tetap memperlihatkan dijual dalam harga jual USD3.499 atau setara Rp53,9 juta.

Harga itu justru belum ditambah aksesoris lain yang digunakan bisa saja memperkuat pemakaian Apple Vision Pro jadi lebih besar maksimal.

Sebelumnya dalam kompetisi WWDC 2023, Tim Cook menyatakan Apple Vision Pro serupa revolusionernya dengan produk-produk Apple yang digunakan menggegerkan dunia.

Baca juga:  Cara Memperbaiki Fitur Detak Jantung Apple Watch yang digunakan Error

“Sama seperti Mac mengubah dunia komputer personal, iPhone yang digunakan mengubah sistem komputasi berjalan, Apple Vision Pro sangat sangat lebih tinggi forward jika dibandingkan dengan perangkat-perangkat serupa yang mana sudah ada dibuat,”ujarTimCook.

(Sumber:SindoNews)