Tekno  

Apa Itu FB Pro? Settingan Facebook Viral yang mana Bisa Hasilkan Uang

Apa Itu FB Pro? Settingan Facebook Viral yang dimaksud mana Bisa Hasilkan Uang

Rodafakta.com – Di media sosial, berada dalam banyak perdebatan tentang FB Pro. Lantas, apa itu FB Pro kemudian bagaimana cara menggunakannya?

Pada dasarnya, FB Pro merupakan singkatan dari Facebook Profesional. Mode profesional dari Facebook ini memungkinkan Anda mendapatkan uang dari media sosial yang digunakan satu ini.

Sesuai dengan namanya, mode profesional memberi Anda akses ke sekumpulan alat profesional, komoditas monetisasi (jika Anda memenuhi syarat), juga ciri keamanan yang dapat membantu Anda mendirikan peluncuran profesional serta komunitas global dari profil pribadi Anda.

FB Pro sendiri merupakan layanan terbaru Facebook yang dimaksud memberikan kesempatan terhadap pengguna untuk menjadi kreator konten juga mendapatkan penghasilan tambahan (bahkan mungkin saja utama) dari Facebook.

Terdapat tiga cara untuk menciptakan uang dengan FB Pro, yaitu dengan meletakkan iklan segera di dalam video Reel, menampilkan iklan sebelum Reel diputar, dan juga memperoleh bintang.

Namun, terdapat aturan lalu ketentuan yang mana harus dipenuhi agar konten Anda pada Facebook Profesional dapat menciptakan uang. Berikut ini adalah persyaratan dan juga cara untuk memunculkan uang dengan FB Pro.

Cara Mengaktifkan FB Pro:

  1. Buka program Facebook Anda.
  2. Pada halaman utama, klik simbol garis tiga dalam pojok kanan atas.
  3. Pilih “Mode Profesional”.
  4. Ikuti instruksi yang diberikan hingga berhasil mengaktifkan Facebook Profesional.
  5. Setelah berhasil mengaktifkan Facebook Profesional, Anda dapat segera menyebabkan konten merupakan unggahan gambar, video, Reel, maupun siaran langsung.

Fitur Monetisasi FB Pro:

  1. Bintang: Fitur ini memungkinkan penggemar untuk menyokong Anda dengan mengirimkan bintang kemudian hadiah. Ini adalah mirip dengan hadiah yang mana ada dalam TikTok apabila melakukan streaming.
  2. Iklan di area Reel: User sanggup mendapatkan penghasilan dengan menyertakan iklan di area Reel (khusus undangan).
  3. Bonus: Facebook memberikan bonus terhadap kreator konten (khusus undangan).
  4. Iklan In-Stream: Dapatkan penghasilan dengan menyertakan iklan pada video Anda.
Baca juga:  IG Dan Facebook Sempat Down, Elon Musk Pamer X Dengan Kata-kata Menohok

Syarat Monetisasi FB Pro:

1. Harus mempunyai bintang

  • Setiap Star atau Bintang yang digunakan Anda terima, Facebook akan memberikan Anda $0,01 Simbol Dolar atau sekitar Rp156.
  • Anda harus memenuhi Standar Komunitas.
  • Anda harus lulus dan juga masih mematuhi Kebijakan Monetisasi Mitra serta Kebijakan Monetisasi Konten Facebook.
  • Anda harus memiliki setidaknya 500 pengikut selama 30 hari berturut-turut.
  • Anda harus berusia minimal 18 tahun.

2. Iklan di tempat Reel:

  • Total 5.000 pengikut.
  • Total 60.000 menit ditonton pada 60 hari terakhir. Ini adalah dapat mencakup video sesuai permintaan, siaran langsung, atau siaran secara langsung sebelumnya. Menit yang mana dilihat dari waktu tonton yang digunakan diposkan silang, ditingkatkan, atau berbayar tidak ada termasuk.
  • Halaman Anda harus memiliki setidaknya 5 video aktif. Video dapat merupakan on-demand atau telah tayang sebelumnya, namun tak termasuk video berpartisipasi yang mana diposkan silang.

3. Iklan di area Siaran Langsung:

  • Minimal 10.000 pengikut.
  • Total 600.000 menit ditonton pada 60 hari terakhir dengan setidaknya 60.000 menit dari total 600.000 menit ditonton berasal dari video langsung.
  • Halaman Anda harus memiliki setidaknya 5 video aktif, termasuk setidaknya 3 video siaran secara langsung sebelumnya yang mana Anda buat. Video bergerak yang digunakan diposkan silang tidak ada termasuk.

Demikianlah informasi mengenai Fitur Facebook Profesional atau FB Pro dan juga cara untuk memunculkan uang melalui ciri tersebut. Dengan memenuhi persyaratan juga ketentuan yang tersebut ditetapkan, Anda dapat mengoptimalkan kemungkinan penghasilan dari kreator konten menggunakan FB Pro.

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)