Alasan Unik Dikta Termotivasi Khatam Al-Qur’an ketika SD, Bukan oleh sebab itu Mengharap Pahala

Alasan Unik Dikta Termotivasi Khatam Al-Qur’an ketika SD, Bukan oleh sebab itu Mengharap Pahala

Rodafakta.com – Di balik penampilannya yang mana cuek juga berjauhan dari kesan religius, Pradikta Wicaksono alias Dikta rupanya telah khatam Al-Quran sejak masih berada dalam bangku sekolah dasar (SD).

Hal itu terungkap ketika Dikta hadir dalam podcast PWK di tempat kanal YouTube HAS Creative, Mingguan (10/3). Bahkan Dikta mengaku telah khatam Al-Quran sebelum menginjak kelas 6 SD.

“Sebelum kelas 6 SD. Gue dulu emang suka banget ngaji, doyan banget gue serupa ngaji,” ungkap pelantun Setia itu.

Lebih lanjut, Dikta menceritakan kenapa bisa saja begitu gemar mengaji. Ternyata, ketertarikannya mengaji berawal dari mendengar sang guru ngaji melantunkan ayat suci.

Ia terpesona dengan nada juga irama indah yang digunakan dihasilkan sang guru pada waktu mengaji, sehingga bertekad untuk dapat menirunya.

“Guru ngaji gue itu ‘dia kalau ngaji kok nadanya mampu gitu ya’. Jadi gue tertarik banget sebanding iramanya, ‘gimana langkah ya?’,” tambah Dikta.

Namun pada waktu ditanya sang host, Praz Teguh, apakah Dikta tertarik mengaji dikarenakan mengharap ganjaran pahala, personel Andre Taulany and Friends itu membantah.

Pasalnya kala itu, Dikta mengaku belum memahami konsep pahala. “Gue belum paham, belum tahu pahalanya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Praz Teguh pun meminta Dikta untuk mengajarinya gaji. Bahkan kalau bisa, mengundang dia yang mana sesama bertato.

Dikta lantas menyinggung tentang tatonya yang mana kerap membuatnya dipandang miring. Padahal, orang lain belum tentu tahu dengan fakta ia dulu begitu dekat dengan agama, termasuk khatam Al-Quran.

Baca juga:  Andre Taulany Lego Mobil Klasik Bersejarah, Bukan ke Raffi Ahmad Tapi....