7 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik ketika Puasa, Jangan Langsung Tidur pasca Sahur

7 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik ketika Puasa, Jangan Langsung Tidur pasca Sahur

Rodafakta.com – JAKARTA Asam lambung naik atau GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) seringkali menjadi hambatan yang digunakan dialami oleh beberapa orang pada waktu berpuasa , teristimewa pada bulan Ramadan. Beberapa faktor dapat menyebabkan asam lambung naik selama puasa.

Termasuk pembaharuan pola makan, waktu makan yang dimaksud terbatas, lalu konsumsi makanan tertentu. Agar puasa tetap saja nyaman, penting bagi penderita asam lambung untuk mengetahui cara mengatasi kondisi ini.

Hal yang dimaksud sebagai bentuk pencegahan atau mengempiskan risiko. Selain itu, jikalau Anda mengalami kesulitan yang dimaksud serius dengan asam lambung naik, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran kemudian pengelolaan yang tersebut tepat ketika puasa.

Cara Mengatasi Asam Lambung Naik ketika Puasa

Berikut adalah beberapa cara mengatasi asam lambung naik pada waktu puasa dilansir dari Health Line, Rabu (13/3/2024).

1. Hindari Makanan Berlemak kemudian Pedas

Makanan berlemak dan juga pedas cenderung meningkatkan produksi asam lambung. Cobalah untuk menghindari makanan ini, khususnya ketika sahur atau berbuka.

2. Porsi Kecil lalu Makan Perlahan

Makanlah pada porsi kecil lalu kunyah makanan dengan perlahan. Hindari makan terlalu berbagai di satu waktu, akibat dapat menyebabkan peningkatan tekanan pada lambung juga memicu refluks asam.

3. Hindari Minuman Berkafein

Minuman seperti kopi, teh, serta minuman bersoda berkafein dapat merangsang produksi asam lambung. Sebisa kemungkinan besar hindari konsumsi minuman ini pada waktu berpuasa.

7 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik ketika Puasa, Jangan Langsung Tidur pasca Sahur

Foto/Infografis SINDOnews

Baca juga:  Begini Kemeriahan Ramadan Pertama dalam Pusat Kota Frankfurt Jerman, Jalan-Jalan Dipenuhi Lampu Periode Sabit