5 Pertarungan Tinju Besar yang Siap Guncang Ring Tinju 2024

5 Pertarungan Tinju Besar yang digunakan Siap Guncang Ring Tinju 2024

Rodafakta.com – Inilah 5 pertarungan tinju besar paling ditunggu yang siap mengguncang ring tinju dunia pada tahun 2024 termasuk Anthony Joshua vs Tyson Fury. Tinju kemungkinan besar mengalami 12 bulan terbaiknya di dalam tahun 2023 dengan para penggemar akhirnya disuguhi pertarungan yang mana ingin merek saksikan – dan juga tahun ini dapat lebih besar baik lagi.

Terence Crawford juga Errol Spence Jr akhirnya menentukan siapa yang mana menjadi petinju kelas welter terbaik di dalam dunia pada bulan Juli lalu. Sementara itu, Gervonta Davis dan juga Ryan Garcia menampilkan megaduel di dalam bulan April setelahnya bertahun-tahun berseteru.

Ring tinju 2024 siap diguncang dengan pertarungan tinju besar yang mana diharapkan dapat terwujud. Berikut 5 pertarungan tinju besar yang dimaksud siap guncang ring tinju 2024:

1. Tyson Fury vs Anthony Joshua
Pada tanggal 17 Februari, Fury serta Oleksandr Usyk akan bertarung untuk bertarung memperebutkan gelar kejuaraan yang mana tak terbantahkan lalu hak untuk mengatakan diri mereka itu sebagai petinju kelas berat nomor satu dunia. Namun, para penggemar masih sangat ingin meninjau Fury serta Joshua bertarung demi kebanggaan Inggris. Dan apabila Fury mengalahkan Usyk untuk merebut keempat sabuk tersebut, hal ini dapat membuka jalan bagi pertarungan besar melawan AJ, yang mana merupakan pertarungan terbesar yang digunakan pernah ada di dalam negara ini.

2. Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez
Dengan Canelo yang mana menjadi raja kelas menengah super yang dimaksud tak terbantahkan, ia mulai kehabisan lawan untuk dihadapi. Namun satu orang yang tersebut paling diinginkan oleh para penggemar untuk dilawannya adalah Benavidez, yang mana dijuluki sebagai “Monster Meksiko” oleh Mike Tyson. Sang juara dunia dua kali ini telah lama mencetak 24 KO di 28 pertarungan tak terkalahkannya juga menjadi ujian terbesar bagi Canelo yang memiliki berat badan 76,2 kg.

Baca juga:  Ryan Garcia Kelebihan Berat Badan dan juga Bayar Rp24,3 Miliar

3. Dmitry Bivol vs Artur Beterbiev
Ini adalah perebutan penghargaan yang mana tak terbantahkan antara dua juara yang mana tak terkalahkan untuk menentukan siapa yang mana terbaik dalam kelas berat ringan. Bivol – yang mengalahkan Canelo pada tahun 2021 – adalah juara kelas berat ringan WBA lalu sebenarnya telah terjadi mengesahkan kesepakatan untuk melawan Beterbiev. Namun, Beterbiev – satu-satunya pemegang peringkat tinju dengan rasio KO 100 persen – harus terlebih dahulu mengalahkan Callum Smith pada 13 Januari.

4. Gervonta Davis vs Devin Haney
Di usianya yang dimaksud baru 25 tahun, Haney sudah mengukuhkan dirinya sebagai juara dua divisi dengan penghargaan tak terbantahkan di dalam kelas ringan. Sedangkan Davis, 28 tahun, adalah salah satu atraksi PPV tinju terbesar dengan kekuatan KO yang dimaksud disukai para penggemar. Pukulan keras Davis melawan kemampuan licin Haney menjadikannya salah satu pertarungan terbaik pada tinju, namun perbedaan berat badan kemudian regu promotor mereka menyebabkan laga ini sulit untuk ditentukan.

5. Ryan Garcia vs Rolando Romero
Garcia, yang memiliki 10 jt pengikut di dalam Instagram, merupakan salah satu bintang tinju terbesar tanpa penghargaan juara dunia. Dan beliau meninggalkan pembicaraan dengan rival lamanya, Haney, untuk mencoba mengatur sebuah pertarungan dendam PPV melawan juara kelas ringan super WBA, Romero. Pasangan ini mempunyai pembukaan latihan yang dimaksud sangat panas yang tersebut sudah memunculkan pembicaraan yang mana tak berguna selama bertahun-tahun – yang akan menjadi sebuah laga blockbuster untuk tahun 2024.

(Sumber:SindoNews)