Tekno  

10 Teknologi Baru di tempat TV Samsung yang digunakan Dikenalkan di tempat CES 2024

10 Teknologi Baru di dalam tempat TV Samsung yang dimaksud digunakan Dikenalkan di area tempat CES 2024

Rodafakta.com – LAS VEGAS – Samsung Electronics mengumumkan jajaran TV QLED, MICRO LED, OLED, serta Lifestyle display terbarunya pada kompetisi Consumer Electronics Show (2024).

Selain beragam barang baru, Samsung juga menjagokan layanan baru yang dimaksud disebut Teknologi AI screen. Ini adalah dijalankan lewat prosesor Artificial Intelligence generasi terbaru yang bisa saja menghasilkan kualitas konten dalam layar sangat jauh lebih banyak baik.

Nah, berikut adalah beberapa beberapa teknologi terbaru Samsung pada CES 2024:

1. Teknologi AI Screen

10 Teknologi Baru dalam TV Samsung yang mana Dikenalkan di area CES 2024

AI screen pada Samsung TV digerakkan oleh teknologi Teknologi AI on-device. Fungsinya untuk menjadi pusat yang digunakan menghubungkan semua perangkat pada rumah pengguna. “TV bukanlah lagi sekadar memberikan pengalaman visual. Tapi, menciptakan hidup kita lebih banyak baik, ketika dinyalakan maupun pada waktu tidaklah menyala,” kata SW Yong, President and Head of Visual Display Business, Samsung Electronics.

2. Penyegaran Neo QLED

Jajaran item Neo QLED diperbaiki, misalnya lewat NQ8 Kecerdasan Buatan Gen3 untuk melakukan 8K upscaling yang dimaksud semakin baik dengan mempertajam konten beresolusi rendah. Ukurannya juga lebih banyak tipis, dengan tebal 12,9 mm saja. Teknologi pengumuman di area TV juga ditambah lewat Q-Symphony hingga Active Voice Amplifier Pro.

3. Tizen OS 2024

Sistem operasi Tizen OS 2024 dipakai untuk jajaran produk-produk Neo QLED 8K. OS terbaru ini bisa jadi memberikan personalisasi akun untuk pengguna, seperti Netflix. Setiap pengguna bisa saja menyebabkan profil masing-masing. User interface (UI) juga diperbarui lewat Samsung TV Plus.

4. Controller Khusus

Samsung bermitra dengan penyedia aksesori gaming, Performance Designed Products (PDP), untuk mengembangkan controller perdana yang mana “Didesain untuk Samsung Gaming Hub”, yang digunakan akan diperkenalkan di area CES 2024.

Baca juga:  Fitur Teknologi AI Galaxy S25 Diklaim Bakal Lebih Lanjutan dari iPhone 16

Controller nirkabel PDP ini mencakup akumulator built-in yang digunakan dapat diisi ulang, yang digunakan bisa saja dipakai hingga 40 jam untuk sekali pengisian daya, koneksi nirkabel Bluetooth dengan latensi rendah sejauh 30 kaki, juga tombol beranda Samsung Gaming Hub.

5. Penunjang Olah Raga

Samsung menyediakan aplikasi mobile seperti Workout Tracker di tempat TV mereka. Termasuk juga TechnoGym, konten yang digunakan sudah pernah dikurasi, dan juga masih berbagai lagi.

6. Mobile Smart Connect

Semua perangkat lunak juga layanan baru dapat dikontrol melalui SmartThings Mobile Plugin, yang digunakan mengubah smartphone menjadi remote multifungsi.

7. Micro LED

Micro LED memungkinkan gambar jernih kemudian tiada terhalang, untuk pemakaian di area rumah lalu lingkungan B2B. Dengan desain modular, memungkinkan pengguna menyesuaikan bentuk, ukuran, lalu rasio layar agar sesuai dengan ruangan.

8. Teknologi OLED Glare Free

Dirancang untuk layar OLED 2024, fungsinya mempertahankan akurasi warna kemudian mengempiskan pantulan sambil mempertahankan ketajaman gambar untuk menjamin pengalaman menonton imersif, bahkan di area siang hari.

9. Barang Lifestyle

Samsung melanjutkan hasil TV lifestyle, seperti The Frame (TV lifestyle terlaris, dengan layanan andalan streaming 2.500 seni terbaru di area koleksi Art Store). Ada juga The Premiere 8K Projector, dan juga The Freestyle 2nd Gen.

10. Soundbar Baru

Untuk melengkapi perangkat hiburan di dalam rumah, jajaran soundbar 2024 menawarkan model yang mana baru cuma diperbarui untuk pengalaman audio yang tambahan imersif, yang mana secara khusus didukung oleh algoritme Artificial Intelligence yang digunakan canggih. Beberapa diantaranya, yakni Music Frame (speaker yang dapat dikustomisasi), dan juga Soundbar HW-Q990DdanHW-S800D.

(Sumber:SindoNews)